Wednesday, September 6, 2017

Tahukah Kamu Sejarah dari 15 Logo Terkenal di Dunia Ini?



MamiSeruDanUnik - Pernahkah kamu melihat beberapa logo terkenal di dunia dan penasaran akan maknanya atau apa yang menginspirasi desainernya? Bahkan beberapa logo mengharuskanmu untuk memperhatikan detail garis atau pemilihan warnanya untuk mengetahui makna di baliknya. Inilah 15 logo terkenal di antaranya!


1. Hyundai


Mungkin kamu berpikir bahwa logo H merupakan singkatan dari huruf depan nama konglomerat KorSel yang bernama Hyundai. Padahal sebenarnya inspirasi dari logo ini adalah 2 orang (perwakilan perusahaan dan klien) yang sedang bersalaman sehingga seperti membentuk huruf "H". Main Domino99


2. Toyota


3 bentuk elips di logo tersebut merepresentasikan 3 jiwa: jiwa pada pelanggan, jiwa produknya dan jiwa proses dalam teknologi dan produksinya. Lebih dalam lagi, tiap bentuk pada logonya bisa menggambarkan semua huruf yang terdapat pada nama brandnya: TOYOTA. 
Main BandarQ


3. Apple


Rob Yanov selaku desainer logonya menjelaskan bahwa ia membeli sekarung apel dan berusaha menggambarnya selama beberapa minggu. Setelah menggigit salah satunya, ia secara kebetulan terinspirasi bahwa gigitan (bite dalam bahasa inggris) terdengar seperti byte dalam istilah komputer. Sehingga gigitan apel bisa merepresentasikan teknologi. 
Main Capsa


4. FedEx


Desain logo dari perusahaan kurir multinasional asal Amerika ini perlu cukup teliti untuk mengetahui maknanya. Kalau kamu menyadari ada tanda panah putih di antara huruf "E" dan "X", itu menandakan bahwa mereka selalu berpikir maju ke depan untuk masa depan perusahaan yang lebih baik. 
Main AduQ


5. Adidas


Adolf Dassler adalah salah satu penemu perusahaan ini yang menginspirasi penamaan Adidas. Logonya berubah dari waktu ke waktu tapi selalu menyertakan 3 buah garis. Tiga buah garis miring ini merepresentasikan gunung, sebuah tantangan yang harus selalu mereka arungi untuk bisa sampai ke puncak. 
Main Sakong


6. Sony VAIO


Kamu akan menyadari bahwa 2 huruf pertama VAIO membentuk gelombang yang menggambarkan simbol analog. Sedangkan dua huruf belakangnya menyerupai angka 1 dan 0 yang merepresentasikan bahasa biner atau sinyal digital. 
Main Poker


7. Volkswagen (VW)


Volkswagen disingkat menjadi VW pada logonya. Huruf V nya adalah kepanjangan dari "Volks" yang artinya orang dalam bahasa Jerman. Sedangkan huruf W nya adalah kepanjangan dari "wagen" yang artinya mobil. Penamaannya memiliki arti mobil yang memang paling cocok untuk manusia. Dalam logo, V di atas W berarti memang orang menaiki mobilnya. 
MODAL 15RIBU

8. Amazon


Sekilas memang gak ada yang spesial dengan logo Amazon, tapi ternyata pembentukannya berdasarkan filosofi yang dianut oleh perusahaan mereka. Bukan hanya tanda panah jingga itu menyerupai senyuman yang berarti harus membuat setiap pelanggan bahagia, tapi juga panah tersebut menunjuk dari A ke Z, yang artinya mereka menyediakan produk yang sangat beragam variannya. 
DAFTAR DISINI


9. Beats


Beats Electronics saat ini adalah anak perusahaan dari Apple Inc. Pemaknaan logonya sederhana. Mereka menggunakan huruf "b" sebagai singkatan nama perusahaannya dan membentuk logonya sedemikian rupa sehingga menyerupai kepala seseorang sedang memakai headset, dengan karakteristik persis produk mereka sendiri.
Facebook Fanpage Dewakiukiu


10. BMW


Bayerische Motoren Werke AG lebih dikenal orang banyak dengan singkatan BMW. Bagian tengah logonya menyerupai baling-baling pesawat yang menggambarkan produk awal mula perusahaan mereka. Warnanya juga menggambarkan bagian bendera Bavaria, sebuah daerah di Jerman di mana perusahaan mereka pertama kali berasal. 
Main Domino99


11. McDonald's


Tentunya huruf "M" kuning besar merupakan huruf pertama nama brand mereka. Dulunya di tahun 60-an, McDonald's ingin terus mengganti logonya, tapi Louis Cheskin selaku psikolog dan konsultan desainnya meyakinkan bahwa bentuk "gerbang" M kuning besar itulah yang menjadi ciri khas perusahaan mereka dan harus dipertahankan. Banyak pelanggan saat itu menggambarkan logo tersebut seperti buah dada yang menyebul ke atas dan itu yang membuat mereka tertarik. Sejak itulah logo McDonald's tetap dipertahankan. 
Main Capsa


12. Pepsi


Logo Pepsi sebelah kiri adalah logo yang lama. Untuk membentuknya menjadi logo baru sebelah kanan, mereka membayar jasa desainer sebesar 1 juta dolar Amerika. Untuk merebranding semuanya, Pepsi harus mengeluarkan dana jutaan dolar lagi. 27 dokumen pemaknaan logo baru ini akhirnya bocor ke publik dan terungkap bahwa perubahan logonya ternyata memang bermakna dalam. Di dalam logonya mengandung makna Feng Shui, era Renaisans, teori relativitas, geodinamo bumi dan masih banyak lagi. 
Main Sakong


13. Formula 1 (F1)


Kamu pasti bisa melihat angka 1 di antara huruf F dan garis-garis merah di logonya. Garis-garis merah tersebut merepresentasikan secara grafis tentang kecepatan maksimum yang bisa dicapai oleh mobil-mobil Formula 1. 
Bergabung Sekarang!


14. Mercedes-Benz


Perusahaan manufaktur otomotif terkenal di dunia ini punya logo yang paling penuh percaya diri. Bintang 3 sudut di tengah logo menggambarkan dominasi pada kualitas dan gaya di semua lahan; baik tanah, air dan udara. 
Main AduQ


15. Pinterest


Orang menggunakan Pinterest untuk mengumpulkan gambar dari seluruh internet dan melakukan "pin" pada papan profil mereka. Logonya menggambarkan pin atau jarum penanda tersebut di huruf P-nya. Main BandarQ




Itulah pemaknaan logo dari 15 brand paling terkenal di dunia. Makna logo apa lagi yang ingin kamu ketahui? Share di kolom komentar ya!




Untuk Informasi Yang Lebih Lanjut Silahkan Hubungi CS Terbaik Kami :


BBM: 33428c8d
WeChat: dewakiukiu
Line: dewakiukiu.net
WhatsApp: +8559262762654

Facebook: Dewakiukiu

Instagram: DewakiukiuOfficial

0 comments:

Post a Comment